H-Molex Catat Rekor Muri

SEMARANG, suaramerdeka.com - Top, sip, enak, dan alus. Begitulah kesan pertama Gubernur Bibit Waluyo usai mengendarai mobil hybrid H-Molex (Hybrid Mobile Elextric) buatan Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Sultan Agung (FTI Unissula) Semarang. Mobil hybrid hasil karya dosen dan mahasiswa ini dikenalkan perdana di kantor gubernuran, Kamis (19/7).

Perkenalan ini juga menjadi catatan sejarah karena H-Molex berhasil masuk Museum Rekor Indonesia (MURI) ke-5.523 untuk kategori mobil listrik pertama yang memanfaatkan tiga sumber energi, yakni gas, matahari, dan premium.

Menurut Bibit, H-Molex ini merupakan hasil inovasi, kreativitas, dan ide bagus mahasiswa Unisulla Semarang untuk menciptakan mobil hybrid. "Saya minta ini terus disempurnakan, Kadin (Kamar Dagang Indonesia-red) Jateng yang harus menindaklanjuti. Untuk ilmunya, tentu dari Unisulla Semarang," katanya.

Dalam pengenalan perdana, gubernur mencoba dua kali putaran mengelilingi halaman upacara kantor gubernuran.

Penghargaan rekor ini diserahkan langsung oleh Senior Manager Muri Paulus Pangka kepada Unisulla Semarang selaku penggagas sekaligus pembuat mobil hybrid.

Selain itu, gubernur juga menerima penghargaan pendukung program mobil hybrid, sedangkan Kadin mendukung produksinya.

( Royce Wijaya / CN32 / JBSM )

 

sumber : suara merdeka