DesainKreatif Mobil Ramah Lingkungan 2012

Pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi serta perkembangan ekonomi global memiliki konsekuensi pada pencarian solusi inovasi / teknologi untuk penyelesaian permasalahan di bidang pangan, energi, transportasi, informasi dan komunikasi, pertanahan, kesehatan, lingkungan serta mitigasi bencana akhir – akhir ini yang sering terjadi di Indonesia. Dengan bertambahnya jumlah penduduk juga harus diimbangi dengan penyediaan sarana dan prasarana transportasi yang layak, pencarian sumber energi yang baru dan terbarukan, serta kualitas lingkungan yang memadai.

 

Sukses dengan karya mobil hybrdinya yang diberi nama H-Molex yang telah diperkenalkan secara perdana di pelataran Gubernuran Jawa Tengah oleh gubernur Jateng H. Bibit Waluyo serta berhasil mencatatkan di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai mobil hibrid yang memanfaatkan 3 sumber energi alternatif pada Hari Rabu, 19 Juli 2012, Fakultas Teknologi Industri UNISSULA akan  mengembangkan lebih lanjut tentang teknologi mobil hybrid ini.

 

Oleh karena itu dalam rangka memeriahkan hari Teknologi Nasional,menyukseskan kebangkitan mobil nasional Indonesia, serta pengembangan lebih lanjut mobil hybrid yang ramah lingkungan yang telah dibuat, Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Sultan Agung (FTI UNISSULA) Semarang akan turut serta menjadi bagian dalam Pameran Produk Inovasi (PPI) Jawa Tengah tahun 2012, dengan memberikan ruang seluas-luasnya dan mengajak pada anak bangsa terutama anak SMA/SMK/MA dan mahasiswa untuk merancang dan mendesain mobil hybrid masa depan yang ramah lingkungan dalam Lomba “Desain Kreatif Mobil Ramah Lingkungan 2012”.

Lomba ini gratis dan terbuka untuk siswa-siswa SMA/SMK/MA dan Mahasiswa Se-Jawa Tengah. Desain yang dibuat ini akan dipresentasikan di acara Pameran Produk Inovasi (PPI) Jawa Tengah yang akan diselenggarakan di PRPP Jawa Tengah mulai tanggal 6 - 8 September 2012. Untuk keterangan dan informasi lanjut tentang lomba ini bisa didownload di SINI atau http://fti.unissula.ac.id